Bawaslu Ciajur Ajak Media Turut Mengawasi Pilkada Serentak 2020

CIANJUR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur mengaja media masa untuk turut berperan dalam pengawasan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020. Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Cianjur, Usep Agus Jawari dalam media gathering yang digelar selama dua hari, 24 November hingga 25 November 2019.

Dia mengatakan, media gatring ini lakukan untuk menajaga silaturahmi bersama insan pers Cianjur agar bisa terhadi hubungan yang lebih harmonis.

“Selama ini hubungan antara Bawaslu dengan para awak media cetak, online, televisi dan radio terjalin sangat baik, oleh karena itu kegiatan ini dilakulan agar bisa menjaga solaturahmi tersebut tetap terjaga,” kata dia, Senin (25/11/2019).

Baca Juga: Peringati HGN, Guru di Cianjur Tanam 1.000 Pohon

Hubungan baik dan kerja sama dalam pengawasi pemilu anatara Bawaslu Kabupaten Cianjur serta awak media lanjut dia, bisa dibuktikan lewat data yang dimiliki melalui data kehumasan bahwa dari bulan Oktober tahun 2018 sampai dengan bulan November tahun 2019, ada sekitar 143 pemberitaan baik secara online atau pun cetak.

“Data itu mulai dari tahapan pengawasan Pemilu ataupun kegiatan-kegiatan dalam bentuk pencegahan yang sudah kita laksanakan serta penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa proses pemilu,” jelasnya.

Menurutnya, Bawaslu Kabupaten Cianjur selama mengawasi Pemilu serentak 2019 itu sudah berjalan sesuai dengan aturan untuk meningkatkan dan menyampaikan informasi kepada publik yang dibantu oleh rekan-rekan media di Kabupaten Cianjur.

“Kami sangat mengapresiasi peran rekan-rekan media dalam menyampaikan informasi yang sesuai dengan yang sudah ada dalam konteks ini tofuksi bawaslu,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, dalam menghadapi Pilkada 2020, pihaknya berharap adanya peran seluruh awak media untuk bersama-sama mengawasi pelaksan Pilkada nanti.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment