fbpx

Demokrat Mungkin Usung Kader Partai Lain

CIANJUR – Partai Demokrat tidak menutup kemungkinan untuk mengusung calon kepala daerah dari kader partai lain dalam Pilkada Cianjur 2020. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Sjarifuddin Hasan saat berkunjung ke Kabupaten Cianjur, Selasa (26/11/2019).

Dia mengatakan, partainya bisa mendukung dan mengusung siapa pun dalam Pilkada serentak 2020. Tentunya, hal itu setelah melalui pertimbangan dari DPP, yang mengacu kepada elektabilitas dan dikehendaki rakyat.

Baca Juga: Bawaslu: Media Punya Peran Penting Dalam Pemilu

“Tentu saja kita mempunyai kriteria untuk calon dalam pilkada nanti. Calon tersebut harus memiliki elektabilitasnya yang tinggi, kalo tidak, mungkin kami tidak akan mencalonkannya,” jelas dia.

Ia mengaku, selama ini hubungan dengan sejumlah partai politik lain berjalan baik. Bahkan telah berkoordinasi terkait bakal calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020.

“Kami telah berkoordinasi dengan partai politik lain. Tetapi untuk keptusannya tergantung nantinya sebab sewaktu-waktu dapat berubah-ubah,” ungkapnya.

Ditegaskan dia, Partai Demokrat sampai saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi terkait pencalonan Kepala Daerah di Pilkada 2020.

“Belum ada rekomendasi partai dari DPP. Baik Pilkada Gubernur, walikota dan lainnya belum diputuskan dan juga direkomendasikan,” katanya.(zie/zak)

Baca juga

Leave a Comment