Harga Ayam Potong di Cianjur Kembali Naik

Pedagang ayam potong di Pasar muka, Kabupaten Cianjur

CIANJUR – Harga ayam potong disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Cianjur mengalami kenaikan sebesar Rp.4 Ribu per kilogram. Sedangkan harga daging sapi masih normal.

Elan (31) seorang pedagang ayam potong di Pasar Muka, Cianjur, mengatakan harga ayam potong mengalami kenaikan, dari Rp.32 Ribu menjadi Rp.36 Ribu per kilogram, sedangkan normal sekitar Rp.30 Ribu per kilogram.

“Ayam potong yang dipasok dari agen di Kecamatan Karangtengah tersebut dihargai Rp.28 Ribu per kilogram sedangan dalam keadaan hidup seharga Rp.23 Ribu,” kata dia, Jumat (8/11/2019).

Baca juga: Satpol PP Cianjur Segel Peternakan Ilegal

Ia mengatakan, harga ayam potong tersebut telah mengalami kenaikan satu minggu terakhir. Meskipun mengalami kenaikan lanjut dia, daya beli masyarakat masih tinggi, bahkan daya beli pun mengalami kenaikan bila dibandingkan sebelumnya.

“Meskipun harganya tinggi, masyrakat tetap membelinya, walaupun tidak jarang ada pelanggan yang merasa keberatan lantaran harganya naik,” ucapnya.

Sementara itu, Isan (43) seorang pedagang daging sapi tidak jauh dari lokasi pedagang ayam, mengatakan harga daging sapi masih normal dengan harga Rp.110 Ribu per kilogram.

“Harga daging sapi naik hanya pada saat akan memasuki hari raya Idul Fitri saja, untuk saat ini masih berada diharga normal. Dan pasokannya pun hingga kini masih berjalan normal,” tandasnya. (zie/zulk)

Baca juga

Leave a Comment