Inkanas Juara Umum Purwakarta Open Championship

Atlet Karateka Inkanas saat Mengikuti Kejuaraan Purwakarta Open Championship

PURWAKARTA – Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta menyabet gelar juara umum turnamen karate Purwakarta Open Championship, setelah berhasil membawa pulang 19 medali emas, 11 medali perak dan 14 medali perunggu. Prestasi ini mengungguli Bandung Karate Club (BKC) Purwakarta yang berada di posisi kedua dan Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Purwakarta yang harus puas di posisi ke tiga.

Ketua Umum Inkanas Kabupaten Purwakarta, AKBP Matrius, melalui Ketua Harian, H. Asep Supriatna mengatakan, kejuaraan ini menjadi tolak ukur, pemicu dan motivasi bagi para karateka untuk tetap eksis menggapai prestasi.

“Dengan adanya turnamen seperti ini, diharapkan atlet akan terpicu untuk berlatih keras, dan akan tercipta atlet-atlet yang berprestasi” ujar Asep melelui selulernya. Senin (18/11/2019).

Baca Juga: Berburu Rekom Prabowo dan Skema Gerindra di Pilkada 2020

Ia mengaku bagga kepada para atlet dari Inkanas, karena dengan raihan tersebut sudah melebihi peringkat yang ditargetkan.
Meski begitu dirinya berharap Karateka asal Inkanas terus berlatih dan siap membela Kabupaten Purwakarta saat Popda maupun Porda 2022.

“Ini merupakan suatu kebanggaan jika mampu mempersembahkan prestasi bagi Purwakarta di berbagai even terpenting seluruh atlet terus berlatih untuk dapat meraih prestasi dijenjang lebih tinggi lagi” pungkas Asep.

Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Purwakarta menempati posisi kedua dengan raihan 14 emas, 13 perak dan 21 perunggu. Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Purwakarta berada di posisi ketiga dengan 5 medali emas, 7 perak dan 4 medali perunggu.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment