Kado Perpisahan Marquez Untuk Lorenzo

MOTOGP – Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez akan memberikan kado perpisahan kepada rekan setimnya musim ini, Jorge Lorenzo yang telah memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP. MM93 akan merayakan gelar juara dunia musim ini bersama Lorenzo.

Jorge Lorenzo memutuskan pensiun pada Kamis (14/11/2019) lalu. Balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019) malam WIB, menjadi penampilan terakhir Lorenzo sebagai pembalap profesional.

Dia pun harus puas menyudahi lomba di peringkat ke-13. Pembalap berjulukan X-Fuera itu tertinggal 51,044 detik dari Marc Marquez yang berhasil meraih podium juara.

Meski gagal finis terdepan atau minimal meraih podium di Valencia, hal tersebut tak mengurangi pesona Jorge Lorenzo sebagai legenda di dunia balap motor kelas premier. Lima gelar juara dunia yang tiga di antaranya diraih di MotoGP, menjadi bukti kehebatan Lorenzo.

“Pada saat yang sama, ini adalah cara untuk berterima kasih dan mengucapkan selamat tinggal kepada Jorge,” ujar Marquez.

“Pada akhirnya, seperti orang lain, saya akan selalu mengingat Jorge Lorenzo, yang telah menjadi juara dunia lima kali. Kami akan merayakan (gelar juara dunia pembalap, konstruktor, dan tim) bersama malam ini, itu membuat saya bahagia,” lanjutnya.(red)

Baca juga

Leave a Comment