fbpx

Lima Jabatan Kepala Dinas di Purwakarta Dilelang

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), melakukan open bidding (lelang jabatan) untuk lima posisi kepala dinas (eselon II).

Jabatan yang dilelang tersebut, diantarannya,: Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

“Hari ini tanggal 2 Desember mulai dibuka pendaftaran dan berakhir pada tanggal 16 Desember mendatang,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna melalui selulernya, Senin (2/12/2019).

Seleksi terbuka tersebut, ditambahkan Asep, sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS. Sementara untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan penting tersebut maka akan dijabat sementara oleh PLt sementara.

“Semuanya sudah sesuai dengan aturan dan PLt akan ditugaskan untuk mengganti kekosongan sejumlah Kadis tersebut” ungkapnya.

Pendaftaran tersebut, ditambahkan Asep, tidak dikhususkan untuk ASN yang ada di Kabupaten Purwakarta saja.
Bagi ASN yang ada di luar Kabupaten pun bisa mengikutinya asal memenuhi syarat.

“Semua ASN di wilayah Jawa Barat bisa mengikutinya dan seleksinya sangat transparan dan kompetetif” jelas Asep.

Adapun jadwal pelaksanaan seleksi yaitu : Pendaftaraan Peserta tanggal 2-16 Desember 2019. Seleksi Adminstrasi dan Rekam Jejak Tanggal 17- 24 Desember 2019. Pengumuman Hasil Seleksi Administasi 28 Desember 2019. Uji Kompetensi dan Asesmen Tanggal 8 Januari 2020. Pengumuman uji Kompetensi 15 Januari. Uji Gagasan tulis atau makalah berikut wawancara Tanggal 22-23 Januari 2020. Pengumuman hasil uji gagasan tulisan atau makalah Tanggal 27 Januari. Pengumuman Hasil seleksi 31 Januari dan pelantikan 7 Pebruari 2020.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment