Lima Wanita Muslim Kaya Raya Di Dunia Yang Bikin Kaum Adam Klepek-Klepek

P

Puteri Ameerah

PRASASTIJABAR.COM-Kini, daftar manusia kaya tidak hanya didominasi kaum adam, deretan kaum hawa yang miliki kekayaan selangit pun mulai eksis. Tak hanya kaya, lima wanita muslim kaya raya ini pun miliki rupa yang aduhai bikin kaum adam klepek-klepek.

1. Ameerah Al Taweel
Muslimah nan cantik bak bidadari ini merupakan mantan istri dari pangeran kerajaan Arab Saudi, yaitu Pangeran Al Waleed. Dia masih tercatat menjabat sebagai Vice Chairperson di Alwaleed Philanthropies, meski telah berpisah dari Pangeran Alwaleed.
Kini, Putri Ameerah Al-Taweel dari Arab Saudi telah menikahi miliarder asal Uni Emirat Arab bernama Khalifa bin Butti Al Muhairi. Kekayaan miliarder 39 tahun itu ditaksir mencapai USD 1,5 miliar atau setara RP 22,9 triliun (US$ 1 = Rp 15.305).

2. Rania Al Abdullah Yordania

Ratu Rania Yordania

Rania merupakan istri dari Pangeran Abdullah II. Ia menyandang Ratu Yordania sejak sang suami tercinta naik tahta menjadi Raja Kerajaan Hashemite pada 1999. Semenjak itu harta yang dimilikinya tentunya semakin bertambah. Memang pasangan ini sama sekali tidak pernah mengumumkan jumlah harta yang dimilikinya ke publik.
Menurut berbagai sumber ia pernah menghabiskan lebih dari US$1 miliar atau setara Rp14 triliun hanya untuk membangun taman hiburan yang diberi nama Star Trek.

3. Lala Salma Maroko

Lalla Salma Maroko

Istri dari Raja Maroko ini memiliki sifat yang rendah hati. Meskipun ia seorang Ratu dari Raja Mohammed VI, tapi Lalla Salma selalu berpenampilan sederhana. Dikutip dari Forbes, setiap harinya Raja Maroko ini bisa menghabiskan USD 960 ribu atau sekitar Rp13,4 miliar untuk biaya operasional hariannya saja. Sementara jumlah kekayaan bersihnya mencapai USD 2,5 miliar setara Rp35 triliun

4. Fathima Kulsum Zohar Godabari Arab Saudi

Fathima Kulsum

Setelah menikah dengan pangeran kerajaan Arab Saudi, kini Fathima menjadi muslimah berhijab terkaya di dunia. Sheikh Avdi Al Muhammad yang memperistri Fathima memang berasal dari keluarga kaya raya. Keluarganya bahkan menguasai 39% cadangan minyak Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC).

5. Sheikha Mozah Qatar

Sheikha Mozah

Syekha Mozah ialah istri kedua dari 3 orang istri yang dimiliki oleh seorang bangsawan Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani. Jumlah kekayaan suaminya adalah USD11 miliar, yaitu berkisar Rp143 triliun. (red).

Baca juga

Leave a Comment