Nyalip Tekor, Truk Fuso dan Bus Tabrakan

Tampak kaca depan bus MGI pecah.

CIANJUR-Sebuah bus dan truk fuso terlibat kecelakaan di flyover Jalur Lingkar Timur tepatnya di Desa Maleber Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/11/2019). Tidak ada korban jiwa, namun ruas jalan tersebut sempat mengalami kemacetan.

Menurut Kanit Lakalantas Polres Cianjur, Iptu Iwan Hendi, kejadian tersebut bermula ketika truk ber nopol B 9070 BEY melaju dari arah Cianjur menuju Bandung melalui jalur Lingkar Timur berusaha menyalip kendaraan lain, Namun dari arah berlawanan juga melaju bus MGI. Kondisi kendaraan yang sudah terlalu dekat membuat tabrakan tidak terhindarkan.

“Kecelakaannya tadi sekitar pukul 10.00 WIB. terjadi karena truk yang melawan arus lantaran hendak menyalip kendaraan di di depannya,” ujar Iwan Hendi, saat dihubungi melalui telepon selular

Baca juga : Nahas, Kecelakaan Beruntun Mobil Rombongan Pengantin Diseruduk Kontainer

Peristiwa kecelakaan tersebut, tidak hanya membuat kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan, tetapi ada juga sepeda motor yang terjatuh lantaran menghindari kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Kalau motor hanya kaget, kemudian menghindar tapi karena terlalu dekat sehingga terjatuh dan sepeda motornya menabrak badan kendaraan yang terlibat tabrakan,” ucap dia.

Iwan mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp8 juta.

“Penumpang bus sempat mengalami shock tapi sudah kembali membaik beberapa saat setelah kejadian. Kendaraan sudah dievakuasi ke kantor unit laka lantas,” tandasnya. (zie/tif).

Baca juga

Leave a Comment