fbpx

Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Kasat Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

PURWAKARTA– Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada pelajar. Hal itu dilakukan dengan menggelar safari ke sejumlah sekolah negeri dan swasta di Kabupaten dengan wilayah terkecil kedua di Jawa Barat tersebut.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, hal tersebut dilakukan pihak kepolisian sebagai upaya pemberantasan Narkoba yang saat ini sudah masuk ke kalangan usia remaja atau pelajar. Bukan tanpa alasan, lingkungan sekolah saat ini menjadi salah satu zona merah peredaran Narkoba.

Baca Juga: Dampak Proyek KCIC, Murid SDN I Terpadu Malangnegah Harus Siap Ngungsi ke Kantor Desa

“Berdasarkan hasil penyelidikan tim di lapangan juga hasil ungkap kasus beberapa waktu lalu, saat ini banyak pengguna dari kalangan usia pelajar. Dan sebagai generasi penerus bangsa, saat ini pelajar menjadi target bandar- bandar Narkoba,” terang Heri saat ditemui diruangannya, Kamis (28/11/2019).

Alasan bandar Narkoba menjadikan pelajar sebagai target peredaran Narkoba, lanjut Heri, karena umumnya usia pelajar rasa keinginan tahuan dan selalu ingin mencoba segala sesuatu nya masih tinggi.

“Belum lagi lingkungan, emosi yang masih labil, dan wawasan tentang bahaya narkoba masih minim itu menjadi celah bagi bandar-bandar untuk mencekoki pelajar dengan Narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga: Tidak Transparan, Proyek Rehab Gedung BKAD Purwakarta Mengundang Tanya

Diketahui, dari sekian banyak pelajar yang dikunjunginya dari tingkat SMP hingga SMA/SMK di Kab Purwakarta pengetahuan siswa tentang bahaya Narkoba masih minim.

Meski begitu, dari tes urine yang dilakukan kepada sejumlah pelajar dari tiap sekolah yang dikunjungi dalam safari tersebut tidak ditemukan adanya pelajar yang positif pengguna Narkoba.

“Yang benar benar positif pengguna secara langsung tidak ditemukan, paling hanya terpapar akibat dilingkungannya ada pengguna narkoba beberapa kita temukan dan itu sudah kita berikan pemahaman untuk berhati- hati dengan pergaulan atau lingkungannya tersebut,” pungkas Heri.(wes/zak)

 

Baca juga

Leave a Comment