fbpx

Satpol PP Purwakarta Gencar Razia Hotel & Hiburan Malam

PURWAKARTA – Memasuki akhir tahun, peredaran minuman keras (miras) dan portitusi disinyalir akan meningkat.

Untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP) Kab Purwakarta akan lebih mengintensifkan kembali razia ke sejumlah lokasi seperti tempat hiburan dan penginapan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Purwakarta Aulia Pamungkas mengatakan, Operasi ini dilakukan untuk menegakkan Perda Nomor 13 Tahun 2007 tentang Larangan Pelacuran dan Miras.

“Kemarin kita sudah operasi di sekitaran perkotaan, tapi sejauh ini belum ada yang tertangkap tangan. Tapi operasi akan terus kita intensifkan terlebih akhir tahun atau menjelang tahun baru” kata Aulia melalui selulernya. Sabtu (30/11/2019).

Ia mengaku kesulitan mengungkap praktek prostitusi, sebab kini disinyalir lebih banyak dilakukan secara online (melalui media sosial). Untuk itu pihaknya mencoba langkah lain dengan berkoordinasi dengan unsur Muspika hingga perangkat desa/kelurahan untuk menyisir sejumlah lokasi yang dianggap menjadi tempat praktek prostitusi.

“Karena saat ini prostitusi bukan lagi sistem mangkal, melainkan melalui media daring seiring perkembangan teknologi yang cukup pesat, jadi sulit untuk dideteksinya” terangnya.

Sebagai upaya meminimalisir hal tersebut, pihaknya berkomitmen mengintensifkan operasi dengan target kalangan remaja.

“Terutama kenakalan remaja, selain pada peredaran miras juga tindakan yang mengaggu ketertiban umum” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment