fbpx

Sentra Keramik Plered Bakal Tingkatkan Fasilitas Bagi Wisatawan

Siswa SMP Negeri 3 Pasar Kemis Tanggerang Banten Belajar Membuat Keramik di UPTD Centra Keramik Plered

PURWAKARTA – Memiliki nilai seni tinggi dan selalu menjadi tujuan wisata edukasi bagi para pelajar dari dalam dan luar daerah, Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) Pengembangan Sentra Keramik Plered Kabupaten Purwakarta akan melakukan pembenahan fasilitas dan meningkatkan pelayanan bagi pengunjungnya.

Kepala UPTD Sentra Keramik Plered, Mumun Maemunah mengatakan, peningkatan pelayanan terus dilakukan untuk memberikan kesan terbaik sebagai sarana edukasi pelajar sekaligus ajang promosi wisata dan bisnis.

“Peningkatkan pelayanan terus akan dilakukan mengingat centra keramik ini sebagai salah satu tempat tujuan pelajar juga wisatawan,” jelas Mumun, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga: Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Diakuinya, pengunjung terus mengalami peningkatan. Ia berharap, segala fasilitas yang ada dapat memberi nilai edukasi tinggi bagi para pengunjung, terlebih bagi pelajar yang datang dan berniat menimba ilmu seputar keramik atau gerabah.

“Dan semoga ini menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain, bahwa UPTD Pengembangan Sentra Keramik Plered memiliki potensi edukasi yang cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pasar Kemis, Sugeng Atmoko, dalam kunjungannya ke UPTD Sentra keramik Plered mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka mengembangkan pengetahuan anak terkait prakarya dan seni budaya yang biasa di ajarkan di sekolah.

Baca Juga: Centra Keramik Plered Jadi Destinasi Wisata Edukasi

“Kami menganggap ini merupakan pembelajaran yang otentik dan real yang mana di sekolah sendiri pelajar belum bisa mendapatkanya,” kata Sugeng, disela berjalannya kegiatan.

Sugeng menyebut, Banten sendiri memiliki tempat serupa dengan UPTD Pengembangan Sentra Keramik Plered yang berlokasi di Jl. Raya Anjun tersebut.

“hanya fasilitas yang diberikan tidak selengkap di UPTD Pengembangan Sentra Keramik Plered ini,” ungkapnya.

Sugeng menambahkan, kunjungan ke Sentra Keramik Plered merupakan kagiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

“Ini merupakan ke tiga kalinya, dan tahun ini kami mengajak sebanyak 266 siswa dari kelas VIII. Semoga para pelajar bisa mendapat pengalaman berharga, serta bisa mengembangkan apa yang mereka pelajari di sini,” pungkasnya.(wes/zak)

Baca juga

Leave a Comment