Tiga Kades di Subang Dukung Fordas Cilamaya Berbunga

Dukungan tiga kades.

SUBANG-Tiga kepala desa (Kades) di Kabupaten Subang, yakni Kades Cihambulu, Kades Bandung Jaya dan Kades Siluman mendukung langkah Fordas Cilamaya Berbunga untuk mewujudkan sungai Cilamaya kembali jernih, indah dan berdayaguna.

“Alhamdulillah, dapat dukungan dari aparat desa di wilayah daerah aliran sungai Cilamaya yang berada di Kabupaten Subang,” kata Presidium Fordas Cilamaya Berbunga, Yusup, Selasa (19/11/2019).

Baca juga : Pertegas Kawal Rehabilitas Sungai Cilamaya, Fordas Cilamaya Berbunga Putuskan Empat Sikap

Menurut Yusup, dukungan ketiga apartur desa tersebut sebagai bukti bila semua lini masyarakat ikut bergerak peduli agar DAS Cilamaya terbebas dari limbah industri yang membahayakan.

“Tiga kades mempunyai komitmen yang sama dalam rangka mengembalikan Sungai Cilamaya yang selama belasan tahun ini tercemar kembali Bersih Indah dan Berdayaguna, bentuk dukungan dengan menandatangani surat yang di ajukan FCB,” ujar tokoh muda Cihambulu ini.

Yusup berharap, dukungan dari 3 (tiga) desa ini sebagai pintu masuk dukungan dari desa-desa lain yang berada di Daerah Aliran Sungai Cilamaya baik di Subang, Purwakarta maupun di Karawang.

“Semoga dukungan ini diikuti kades lain baik di Subang, Purwakarta dan Karawang ,” tutupnya. (red).

Baca juga

Leave a Comment